Aplikasi Berbayar Jadi Gratisan


black-market

Oke, katakana saja post kali ini salah satu bentuk pengakuan salah gue.
Tentang bagaimana mudahnya mendapatkan aplikasi yang seharusnya berbayar di playstore Android, tinggal search di google aja apk berbayar yang kita pengen, langsung muncul banyak situs yang bisa kasih apknya secara gratis.
Lalu bagaimana handphone-handphone android bisa dengan gampangnya install aplikasi yang didapat di luar playstore semakin membuat bertaburannya apk-apk aplikasi di dunia maya, gak seperti iOS yang harus dijailbreak dulu sebelum bisa install aplikasi di luar AppStore mereka, handphone Android tanpa root pun bisa install aplikasi di luar playstorenya.
Seperti juga gue, yang seperti tersihir dengan aplikasi berbayar jadi gratisan, setiap ganti handphone android, otomatis beberapa aplikasi berbayar sudah tertanam dengan cepat di HH gue, tentunya didapat secara gratis. Continue reading

Silsilah Operating System Pada Telepon Seluler


r

Operating sytem atau lazimnya disebut OS telah banyak sekali mengalami perubahan semenjak pertama kali kemunculannya di perangkat telekomunikasi seluler.
Masih teringat ketika hampir seluruh perangkat masih ber-OSkan Java atau Symbian, hampir seluruh pengguna jarang sekali menggunakan fasilitas internet pada perangkat selulernya. Terlebih tipe jaringan internet yang disediakan kala itu masih belum memuaskan, hingga fungsi telepon seluler kala itu hanya untuk menelpon, mengirim pesan singkat.
Hingga akhirnya mulai muncul pesan multimedia (MMS) di mana kita bisa mengirimkan foto, video, atau pun suara melaluinya, tentunya dengan bantuan internet yang kala itu tarifnya masih cukup mahal. Continue reading


Talon-for-Twitter-Apkmodded.com_1

Baru aja nemu aplikasi twitter baru untuk android, gak baru-baru banget sih. Lebih tepatnya gue baru coba, setelah sekian lama susah move on dari tweetcaster pro.
Nama aplikasi ini, Talon, logonya burung apa itu entah, tapi gagah. Keren lah buat dipajang di desktop. Udah berapa bulan ini gue terus pake aplikasi talon buat twitteran, aplikasi ini paid, kalau mau gratisan ya ente semua tau harus nanya ke siapa kan…..
Tapi ya kalau bisa dibeli aja dari playstore, kasian developernya cuy, mereka juga butuh duit buat makan, heuheu, terakhir gue beli sih harganya sekitar 45 ribuan, entah sekarang.

Ok, kita bahas aplikasinya, Continue reading