Kenapa berhenti merokok?


Hai hai…orang tampan se-blog hadir lagi, siap menemani, hingga malam mati.
Gini blog, ceritanya gue lagi bosen jawab pertanyaan orang-orang yang nanya kenapa gue berhenti ngerokok….bukannya mendukung mereka malah ngetawain gue dengan berbagai macam alasan… -__-”

Gue mulai ngerokok sejak 14 tahun yang lalu, dan rokok pertama gue adalah BENTOEL BIRU! Nyang baunya ngalahin menyan mbah dukun di video clipnya si Alam….ganti-ganti terus sampe akhirnya gue menentukan pilihan hati pada Red Marlboro dan sesekali Marlboro varian lainnya…alesan gue milih Marlboro adalah gue pengen kaya Nicolas Cage di Gone in 60 second!! Mew! Keren yak gue??!! Lagian laki yang ngerokok Marlboro itu cool!! Kata abang-abang tempat gue biasa beli rokok..Dan gue setia sama Marlboro sampe sekarang-maksudnya sampe gue terakhir ngerokok..sekarang gue beneran udah berhenti kok……Lo bayangin, hampir 10 tahun lebih gue ga berpaling dari Marlboro! Dan itu rutin sehari sebungkus!! Setia banget kan gue?? Sama rokok aja gue setia..apalagi sama pacar.. :p (iya, ini promosi!! Kenapa?!! Ga suka?! Bodo!!)

Sebenernya keinginan-lebih tepatnya permintaan untuk berhenti ngerokok udah ada dari 4 tahun lalu, nyokap gue selalu nyap-nyap nyuruh gue berhenti, tapi gue seperti biasalah…jawab iya untuk selesaikan masalah! Meskipun itu ga pernah gue turutin….maafkan anakmu Ibu…
Nah udah gitu mantan-mantan pacar gue juga ga ada yang suka dengan cowok perokok..catat!! MANTAN-MANTAN!! It means gue pernah punya pacar lebih dari satu..ga seperti gosip yang beredar kalo gue ga pernah pacaran dari lahir!!!

Jadi sejak tiga minggu lalu gue udah resmi ga ngerokok sama sekali, kalo bisa sampe selamanya…amiin ya Allah..dengarkan doa Ryan Hidayat ya Allah… Rasanya?!! Seminggu pertama kayak ga punya lidah!!! Mulut kayak lebih asem dari ketek..ketek lo pada! Gue mah wangi..secara ibu gue bidadari dari bawah pelangi… :p Susah?! Banget!! Secara sebelumnya gue rutin sehari sebungkus (minimal) tapi…..berhubung ada niat yang besar, akhirnya gue bisa..insya Allah, alhamdulilah.. *setel alhamdulilah by opick*
Ya, seminggu pertama itu masa paling sulit…kalo lagi tiduran kayak muter-muter tuh tempat tidur, kesiksa banget dah..cuma berhubung sudah niat, gue lawan itu…demi cinta..sama diri sendiri๐Ÿ™‚ . Dan setelah seminggu pertama, percaya deh..candu rokok itu udah ilang sampe ke akar-akarnya, ga kepikiran lagi untuk ngerokok..eh, kembali ke pribadi dan niat masing-masing ding. Kalo gue sih gitu…

Alesan gue untuk berhenti ngerokok bermacam-macam..diantaranya :
1. Sayang badan..gara-gara ngerokok napas gue mpot-mpotan..balap lari ama tukang becak aja gue kalah, jalan cepat sama manula hasilnya draw!! Mew!!. Parah kan? Gimana mau masuk surga coba gue…*eh ga da hubungannya yah??

2. Orang-orang terdekat gue udah negor gue semua..dari emak gue, mantan-mantan gue dulu, sampe…………. *wink*, teman-teman gue terutama yang cewe, bos di kantor gue dulu aja sampe negor gue untuk berhenti ngerokok!!. Coba lo bayangin….berarti yang belum negor gue tinggal Allah SWT…duh bahaya kalo sampe Allah yang negor..bisa lewat gue…nikah aja belum… -_-”

Udah ah 2 aja, kalo mau tau selanjutnya lo tanya secara langsung aja yak..pegel jempol gue.
Jadi saudara-saudara…mari berhenti merokok!! Sayangi diri anda, keluarga anda, orang terdekat anda…sumpah gue bukan orang lsm anti rokok!!
Intinya, setiap ada niat yang besar, apapun pasti bisa dicapai..dan lupakan kata bang napi, niat itu utama, kesempatan nomer dua..

Efek yang gue dapet setelah berhenti ngerokok? Badan lebih seger, napas lebih plong….banyak lagi lah..lo harus kudu pada coba pokoknya..

Udah ya nulisnya, karena setelah ini gue pasti bakal digaplok sama orang-orang yang pernah gue racun untuk merokok..semoga mereka ga baca ini….Lo publish ya blog..sapa tau ada gerakan anti rokok yang baca, terus gue dijadiin role modelnya!! Ahay!!

*thanks buat Rahma yang selalu memberikan saya dorongan untuk kuat tidak merokok, dan selalu mengingatkan saya betapa indahnya hidup sehat tanpa tembakau.๐Ÿ™‚ juga buat master Hyde..dorongan motivasi anda lewat direct message di twitter punya pengaruh yang besar juga buat saya*

15 comments

    1. Gada tips sih pak dokter :)… Cuma gue udah bener2 bertekad untuk berhenti ngerokok, janji sama diri sendiri ga akan ngerokok lagi. Kalo ngutip omongan mr. Hyde di dm twitter ‘Pasti bisa berhenti! Selama mau dan niat. Dan berhenti karena keinginan sendiri, bukan karena orang lain.’๐Ÿ™‚

  1. Alhamdulillah.. Selamat yaa, mas !!!
    ^_^

    mei doain, moga dgn niat yang baik dan tekad yang kuat dapat membuat Alloh memberikanmu jodoh terbaik, segera. Amiin.

    P.S. Mudah2an bidadari yg beruntung itu, ketiaknya wangi seperti ibunya wkwkwk :p

  2. Entah apakah ini kemenangan yang harus dirayakan.
    Tapi semoga tetap menjunjung tinggi toleransi.
    Seperti orang yang merokok selalu dituntut untuk menghormati orang yg tdk merokok, maka sebaiknya juga orang yg tdk merokok menghormati orang yg merokok.
    *pake helm* *bawa bendera* *nonton konser Slank*

    1. Ahay!! Hahaha gue selalu menghormati orang yang merokok pun yang tidak..jadi sok2 ajalah kalo mau ngerokok..tar gue sundul ke mpu di atas hahahaha *bawa bendera slank* *joget kaya di inbox* xD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s