Kebun Raya


Jadi ceritanya saat itu gue lagi teramat sangat jenuh dengan kepadatan kota Jakarta, pengen cari tempat pacaran yang sejuk, banyak pohon-pohon rindang untuk gue sekadar duduk-duduk sambil ngobrol di bawahnya…..
Setelah lama berdiskusi ama pacar…inget berdiskusi! bukan berinduksi yah!!!! Akhirnya kami putuskan untuk pacaran di KEBUN RAYA BOGOR BRUR AND SES!!!! Ya, Kebun Raya yang dulu sempat ngehits itu….Oldies banget sih emang lokasi yang bakal gue tuju buat pacaran itu, tapi peduli setan lah, yang penting gue mau liat alam, sambil pacaran😀.

Setelah memutuskan waktu yang tepat untuk berangkat kesana, akhirnya hari sabtu yang lalu sekitar jam 11an. kami pun berangkat ke Bogor, gue sama pacar naik motor sampe stasiun Tebet, dari situ kami lanjut naik kereta ke Bogor….Sebenarnya bisa aja sih kami naik motor sampe Bogor, tapi pantat bisa tepos cuy!!!!
Berangkat dari stasiun, keretanya puenuh buanged..alhasil sampe stasiun Bogor kami berdua berdiri…untung ga gitu lama, total perjalanan kereta kurang lebih setengah jam, kalo lebih lama dari itu kan kasian pacar gue berdiri…..(edisi sayang pacar) xD.

Sampe di stasiun Bogor kita lanjut naik angkot yang akhirnya dengan sukses waktu nulis ini gue lupa tu angkot jurusan mana, yang pasti tu angkot bawa kita tepat di pintu utama Kebun Raya Bogor. Di situ kita beli tiket masuk yang sudah termasuk juga tiket masuk Museum Zoologi. Wew istilahnya buy 1 get 1 free cuy…lumayan kan bisa langsung jalan-jalan ke dua tempat.

KEBUN RAYA.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Isi dalem Kebun Raya gue akuin cukup menarik, banyak spot-spot bagus buat duduk-duduk dan ngobrol, photo-photo, atau juga tamasya. Pohon-pohon rindang, ada danau dengan view Istana Bogor…damn!!! Buat gue itu surga kecil mata…keren deh. Satu yang harus diingat kalau datang kesana adalah MEMBAWA TIKAR!!! Dan itu jadi kesalahan kami karena ga bawa tikar, karena akhirnya kami harus mencari tempat-tempat duduk yang memang sudah disediakan oleh pengelola di titik-titik tertentu dengan cara berebutan dengan pasangan lain yang ingin memadu kasih juga…(wuanjezzz bahasa gue xD). Dan sebelum jalan ke kebun raya, kondisi kaki harus fit, karena mengelilingi kebun raya dengan jalan kaki itu cukup melelahkan pak Polisi!!. Cuma waktu gue berdua lagi asik ngobrol, tiba-tiba ujan….kita kahirnya lari masuk ke Museum Zoologi dengan cara jalan kaki, karena lokasi musem tersebut memang masih satu lingkungan dengan Kebun Raya.

MUSEUM ZOOLOGI.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Isi dalem museum ini cukup unik, karena banyak binatang-binatang yang di keringkan….Dan cukup lengkap pula binatang serta informasi yang di berikan. Mulai dari binatang kaki empat, burung, kupu-kupu, ikan, serangga dan banyak lagi… Kita keliling-keliling tu museum sampe jam 5an, karena kebetulan di luar juga hujan deras. Sampe ada informasi pake toa yang kasi tau kalo tu meseum bakal tutup sebentar lagi. Meh!!!! berarti gue harus ujan-ujanan dong keluarnya……Yap, akhirnya kami berdua harus keluar dari Kebun Raya sekaligus Museum Zoologi itu dengan hujan-hujanan…..Ahay!!! Romantis abis ya gue berdua…jalan kaki ke arah pintu keluar kebun raya sambil pegangan tangan di temani gerimis yang kencang……… xD berakhirlah kencan kami di Kebun raya dan Museum tersebut.

Secara garis besar perjalanan kami di Kebun Raya dan Museum Zoologi tersebut mengasikkan, hanya saya ada satu hal yang benar-benar mengganggu: TOILET!! Kotor banget…… Kalo aja itu di bersihin pasti lebih asik jalan-jalan di sana.

Keluar dari sana kami sempat bingung gimana cara menuju ke stasiun lagi.
Pertama, kami tanya sama Ibu-ibu penjual cindera mata di dalam Kebun Raya, beliau bilang lebih baik kami jalan kaki saja, karena ga begitu jauh.
Kedua, kami nanya sama pedagang kue tete, dia bilang naik angkot aja, cuma setelah kami lihat arah angkot dan membaca arah, kami putuskan berjalan kaki menembus gerimis saja, sambil berpegangan tangan tentunya.. *lagu “sepanjang jalan kenangan” langsung bermain di music player xD*

Kita pun berjalan kaki kurang lebih 20 menit sebelum sampe ke stasiun…Mendekati stasiun, karena pacar mulai lapar…kami pun makan mie rebus di pasar dekat stasiun.. (top yah cewe gue, susah banget kan jaman sekarang punya pacar mau di ajakin makan di warung mie di tengah pasar tradisional yang tidak terlalu bersih juga).
Akhirnya kami naik kereta untuk kembali ke stasiun tebet, karena motor gue titip di sana. Kebetulan karena naik dari stasiun awal, kereta tidak begitu penuh, kami dapat duduk.
Sampai di stasiun tebet, kami pun langsung pulang……..Dan kencan kali ini gue rasa sempurna… Thanks beb…🙂

 

 

 

 

Hari ini kita lalui kembali
Dengan menyamakan langkah kaki
Tangis atap hari jadi kidung yang mengiringi
Dan kita bersatu sambil berpeluk jemari
Menyusuri rimbun pepohonan dan gedung tua tanpa henti
Menuai cinta di kanvas hati
Hingga akhirnya malam menyambangi
Kekasih, kaulah wujud mimpi
Pemuncak doa dalam hati

Biaya yang gue keluarin buat ke kebun Raya.
-Rumah-Stasiun Tebet : Gratis, lah gue kan naek motor :p
-Kereta ke Bogor : Rp. 5.000 / orang
-Angkot dari Stasiun ke Kebun Raya : Rp. 2.000 / orang
-HTM Kebun Raya : Rp. 10.000 / orang
-Kebun Raya ke stasiun : Gratis! gue jalan kaki xD
-Makan mie rebus+minum dll : Rp. 20.000 – berdua.
Murah kan… jadi pacaranlah di Kebun Raya, jargon yang bilang kalo di kebun raya ga boleh pacaran / ciuman itu cuma sugesti, kecuali pada saat lo ciuman atau lebih ketauan sama penjaga atau FPI….kalo gitu bisa 2 kemungkinan…lo putus atau di paksa kawin…semua terserah anda…hahahahhaa adios!!!

 

5 comments

  1. Penjual kue tete? Atau penjual tete? Kok gw penasaran bgt ya, mabro? Jadi pengen ke Kebun Raya Bogor buat liat langsung tete-nya😀

  2. 1. Banyak typo
    2. Tiket kereta 5.500, bkn 5.000.
    3. Keretanya gak dijelasin, ekonomi, ekspress, apa ekonomi AC
    4. Makannya mie goreng. Bukan rebus.
    5. 1 Foto doang: HOAX.
    6. Harusnya ditambahin kalo di sana tong sampahnya kurang banyak.
    7. Sekian.

    1. gubraks….iya yah? abis waktu itu yang beli tiket kereta kan kamu…hahahahhaa yasudahlah biar yang membaca penasaran dan akhirnya dateng sendiri….e mie rebus tau, kan kita makannya sambil nyelupin bakwan goreng ke kuah mie nya hehehehe…

      note buat nyang laen: itu sudah di koreksi nyak…btw waktu itu kita naiknya kereta ekonomi ac hehehe

Leave a Reply

