Kenapa Helloween?


Kenapa (grup band) Helloween? Itu kata-kata yang paling sering gue dengar pada saat ada yang menanyakan ‘apa grup band favorit elo?’ Dan biasanya ekspresi muka yang timbul pada saat setelah gue bilang ‘Helloween’ adalah muka yang aneh, penuh tanya.. Dan gue cukup maklum akan hal itu, karena musik speed/power metal saat ini engga lagi nge-hits kayak tahun 90an mundur.

Balik ke kenapa gue bisa sebegitu demennya sama lagu-lagunya Helloween. Secara singkat gue bilang, lagu-lagu Helloween tuh sesungguhnya bisa mewakili semua rasa yang kita punya. Sedih, senang, kecewa, atau apapun, menurut gue bisa terwakilkan oleh lagu-lagunya Helloween..kalo secara detil kenapa gue suka Helloween..kapan-kapan aja ya gue ceritain.

Dan membuat ekspresi atas sesuatu yang di rasakan dalam hati dengan Helloween (musik keras) tuh dapet banget! Trust me! Lo bisa ikut teriak-teriak, head banging secara gak sadar. Pokoknya menurut gue pol banget deh saat lo lepasin semua resah atau apapun dengan lagu Helloween.. Tolong diingat sekali lagi, ini MENURUT GUE! jadi gak usah pada protes..

Balik ke topik, biasanya pada saat si penanya itu mulai merasa heran dengan jawaban gue, gue akan minta tuh orang dengerin beberapa lagu Helloween andalan gue saat coba ekspresikan suatu rasa yang terpendam, di antaranya:

1. Saat gue lagi kesel, marah. Gue dengerin lagu POWER, IF I COULD FLY, BEFORE THE WAR, SALVATION. lagu-lagu ini kenceng abis, dan liriknya dahsyat.

2. Saat kecewa, sedih, dsb. Gue denger lagu WHY, KEEPER OF THE SEVENTH KEYS, FOREVER AND ONE. Tiga lagu ini gak begitu kencang, tapi dijamin menghanyutkan.

3. Saat butuh penyemangat diri sendiri, obat paling mujarab gue adalah FUTURE WORLD, THE CHANCE, EAGLE FLY FREE. Top! Gak pake komen, dengerin aja!.

Nah, biasanya setelah nge-dengerin beberapa lagu yang gue rekomendasiin di atas itu. Muka tuh orang akan makin tambah aneh…menunjukkan ketidakmengertiannya akan selera musik gue, sebagaimana kalian juga saat membaca tulisan ini (mungkin). Dan pasti gue akan dongkol sendiri, tau gini ngapain gue cerita / nulis panjang lebar, Damn!!.
Dan kalo gue ditanya lagi kenapa suka sama Helloween? Mungkin jawaban yang akan gue berikan adalah ’emang kenapa? ada masalah?’ dengan suara tinggi dan nyolot (btw tuh kata-kata gue comot perawan-perawan dari omongan cewe gue, semoga dia ga minta royalti).

Sudahlah, sekian cerita kecil gue tentang Helloween. Kalo kalian baca ini kemudian tidak mengerti apa maksud dari tulisan ini, jangan berkecil hati, minder, menganggap diri kalian bodoh. Karena sesungguhnya itu adalah respon yang wajar, sebab saya juga tidak mengerti apa sesungguhnya yang ingin saya tulis di sini. Saya menuliskan ini juga pada saat saya merasakan ketidakmengertian saya akan hidup ini. Salam Metal! \m/

note: Metal di sini beneran Metal, musik metal, cadas. Kalo ada yang nyamber Melayu Total, terus nyebut-nyebut Kangen Band, ST12 dll, gue rajam! Exist dan Slam masih no. 1 *eh xD

Leave a Reply

