itulah aku


kekasih, kita bukanlah segelintir sepi yang mencari ramai. melainkan sepasang riuh yang rindu akan sunyi.
kita terus mencoba robek selaput dara malam, agar mampu kita lewati dalam diam, ketika lentera duka hampir padam.
bukan kesepian, sayang. kita hanya butuh sepi, agar kita bisa saling menyadari, sebesar apa cinta memiliki arti.
maka, lupakan gempita yang lama, yang tiap guratnya lambangkan bahagia. mari tajamkan logika, sayang.
aku, lelaki biasa yang penuh cela, ialah mimpiku buatmu bersuka, tapi aku bukanlah dewa yang sempurna.
tuturku kadang terpeleset dari jalur kesopanan, amarahku sering tumbuh tiada rencana.
itulah aku, sayangku. aku dan segalaku, aku dan inginku tuk bahagiakanmu. namun akulah aku.
aku yang temukanmu ketika senja, yang sejenak langsung jatuh cinta, yang sesudahnya rinduku bagai jejaring rumit dalam jiwa.
bersediakah kau tetap mencinta? cumbu rasa yang kupunya, kemudian menyimpannya sebagai permata. jawablah, cinta.
sebab kamu, tak butuh pertimbangan bagiku tuk gelontorkan yakinku, mencintaimu. maka, aku nanti jawabmu, usah bisu, jawab aku.
bagaimana bila aku mencintaimu dengan napasku, agar terhenti cinta saat napas tak lagi ada di tubuhku.

2 comments

  1. Aku suka kalimat ini ~> “bagaimana bila aku mencintaimu dengan napasku, agar terhenti cinta saat napas tak lagi ada di tubuhku.”
    Terkadang kita terlalu sibuk dengan guratan tanya, cinta itu apa, adakah cinta, cinta ini cinta itu, sampai lelah tanpa jawaban pasti, hingga ‘saat nafas tak lagi ada di tubuh’ barulah kita sadar, betapa banyak cinta yang terlewatkan…
    (loh kok jadi curhat, hehehe)

    bermain kata yang indah..🙂

Leave a Reply

