List lagu galau yang berbeza


Ketika sedang berada dalam galau masa, untuk menambah rasa sakit hingga timbul keinginan bunuh diri, saya punya list lagu yang berbeza. Yang mungkin terdengar kampungan, tapi IMO lirik dari lagu-lagu berikut ini sangatlah berbeza, menurut saya mereka sangat memikirkan lirik walau norak dalam artian sesungguhnya. Tapi coba diperhatikan, rima dalam liriknya lumayan terjaga, dan terkadang mereka bermain DIKSI!!! Buat saya ini sangat wow, kerana jika dibandingkan dengan lagu-lagu band indonesia zaman sekarang…SAMPAH!!! Sampe ke band-band papan atasnya yang dulu liriknya gila menurut saya, sekarang malah ikut-ikutan jadi sampah. Eh kok jadi kemana-mana yah…siapa saya???? KEMBARAN RYAN HIDAYAT *suara bergema tetiba muncul dari dalam kepala*
Ok, 5 lagu berikut ini menurut saya pantas untuk didengarkan saat sedang patah hati, putus cinta, jatuh cinta, LDR, atau apapun yang bisa dikategorikan dalam galau….dan sangat bisa dijadikan sebagai OST ketika kalian mau bunuh diri, jatuh cinta, atau sedang LDR.

1. Hakikat Sebuah Cinta – IKLIM

Tolong jangan lihat tampang para personilnya, tapi coba baca salah satu liriknya ‘Aku adalah insan yang tak punya, hanya rasa cinta membara’. Mungkin semua orang pernah merasakan hal ini, sedang jatuh cinta, yang mungkin dengan orang berada, sedangkan kondisi kamu sekalian sedang miskin!!!! Dan ternyata si dia memperhitungkan harta dalam cinta.. ‘Lalu tersentak diriku sedari lamunan, kini sebenarnya aku telah kau tinggalkan’ Yap! ditinggalin karena miskin, ngenes banget kan? Bunuh diri aja sekalian…

Saran lokasi: Kontrakan ukuran 3×4.
Waktu: Jam 12 siang, pas orang-orang lagi sibuk makan siang, dan udaranya panas nauujubilah.
Media: Beberapa gulung tali rafia supaya gak putus, atau kain milik jemuran tetangga. Karena kalau pake media yang lain, kan gak punya duit.

2. Mencari Alasan – Exist

Nah kalo yang ini, pas banget kalau kalian sedang PDKT, pacaran tapi terus putus dengan tidak baik-baik. Dengan kata lain kalian diselingkuhin, atau dituduh hal lainnya yang menyakitkan. Padahal kalian cinta banget sama si dia itu.. Nah akhirnya kalian memutuskan untuk mengakhiri hubungan demi kebaikan, tapi malah dituduh, difitnah yang macam-macam..dan ada satu part dari lagu ini yang paling ngehe ‘engkau pastinya tersenyum, dengan pengunduran diriku’ anjrit banget deh..lo pikir kerja apah?!!! pake pungunduran sendiri segala..*ngakak sambil ngangkang* Eh tapi ini lagu sangat jleb kalau kalian lagi merasakan galau seperti yang saya tulis di atas. Bunuh diri? kalo gak kuat iman, pasti!

Saran lokasi: Di dalam kamar hotel/motel/wisma di daerah sepi. Atau di pantai yang jarang pengunjung.
Waktu: Antara jam 22.00 s/d 03.00 WIG, kalau bisa dikondisikan saat angin sedang bertiup sejuk.
Media: Racun serangga, silet (kalau berani), jendela kamar (kalau di hotel)–>loncat.

3. Gerimis Mengundang – Slam

Ini buat kalian yang diputusin gitu aja sama pacar!!! Yang pada saat mutusin si dia tanpa ekspresi sedih, tapi biasa aja, atau malah senyam-senyum…. jadi yang ngerasa sakit cuma kalian, sedang si dia sih tenang-tenang aja. Jadi berasa sampah deh pokoknya.. ‘Hanya aku separuh nyawa. Menahan sebak di dada. Sedangkan kau bersahaja. Berlalu tanpa kata. Terasa diri amat terhina kau lakukan.’ Duarrr!!!!!! Ampun banget deh buat nambah kegalauan.

Saran lokasi: di kamar yang gelap, di mana kalian sedang menangis.
Waktu: suka-suka kalian aja, yang sekiranya kalian anggap pas.
Media: Arsenik, racun tikus, bensin (bakar diri).

4. Fantasia Bulan Madu – Search

Mhuahaha anjrit banget dah saya dapat gambarnya…jadi terlihat lumayan okeh nih pakcik-pakcik dari negara tetanggga itu. Kalo lagu ini, enak banget didengar saat jatuh cinta, saat lagi anget-angetnya, sehangat ketek tetangga yang abis lari jam 12 siang. Berasa banget romantisnya, ampuh banget buat dua insan yang sedang kasmaran. Pesan saya: awas kebablasan, kalau sampai kebablasan, ya mau gimana lagi, asal semua dilakukan dengan cinta. Dan tak ada pihak yang merasa dirugikan. Best lirik ‘Bulan madu di atas pelangi. Hanya kita berdua. Mengecap nikmat cinta. Yang putih tak terbendung. Sesuci embun pagi.

Saran lokasi: di mana saja, namanya orang lagi jatuh cinta. di mana saja pasti terasa indah.
Waktu: Kapan pun kalian mau, terserah!
Media: Kamu dan pacar.

5. Di sana menanti, di sini menunggu – UKS

Sungguh, mencari gambar band yang satu ini sulit betul. Cuma ini yang bisa disediakan sama mbah gugel..
Lagu ini ajib didengerin sama pasangan-pasangan yang lagi LDR, yang memendam rindu setiap waktu, karena waktu untuk bisa ketemu sulit sekali, belum tentu sebulan sekali..(buat yang lagi menjalani I Heart you!! *joged ala sm*sh). Ada potongan lirik yang menurut saya sangat memesona ‘sampai bilakupun tak pasti, bertanya kabar melalui tinta, jarang sekali bertemu muka, namun ku tahu dia setia, dan disini tetap menunggu.’ Itu sedap banget liriknya, lagu wajib para pelaksana LDR.

Saran lokasi: dalam kamar.
Waktu: sekitar jam 22.00 WIG ke atas, atau pada saat tukang sate mulai berkeliaran, biar teriakannya menambah syahdu malam.
Media: foto pacar.

Yak demikian rekomendasi saya, kalau kalian suka dan merasa cocok silakan dilakukan. Kalau gak suka, jangan terlalu cepat menyimpulkan bahwa lagu-lagu di atas itu norak. Coba dengarkan, dan resapi dulu liriknya. Terima kasih, sekian. Selamat ber-galau lagi, wahai muda-mudi.

*note: Tulisan ini sifatnya candaan, terutama masalah bunuh diri itu. Karena bunuh diri itu pengecut, dan tindakan yang sangat GOBLOK!!! Hidup masih terlalu indah untuk ditinggalkan, kawan. Nikmati hidup ini, hadapi masalah dengan senyuman.

10 comments

  1. gilaaaaaa keren bgt ternyata diksinya….suka sih dulu sm exist tp lupa gmn lagunya. makasih ya Sen sudah mengingatkan. *siapin arsenik*πŸ˜€

      1. Yang baku se-zaman ya, Kaka?πŸ˜€ Hmm, band-band Malaysia ini, menghayati banget nyanyinya. Saya yakin pengalaman pribadi masing-masing personelnya. Miskin. Dikhianati. Dianggap sampah oleh orang yang ditaksirnya!πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s