Bumbu masak paling enak: DEBU.


Kadang saya berpikir. kenapa makanan di warung kaki lima yang notabene kebanyakan lokasinya di pinggir jalan rasanya lebih enak dibanding makanan di restoran mahal sekalipun.
Dan saya gak asal ngomong kayak kentut lho..nih beberapa buktinya:

1. Sup kaki kambing Gudang seng. (kalimalang)

 

 

Ini salah satu sumber kemacetan yang paling dahsyat di area kalimalang, Jakarta Timur. Karena pengunjungnya mbludak kayak septic tank yang udah puluhan tahun gak disedot.

2. Bubur ayam Barito.

 

 

Kalo yang ini gak sampe menyebabkan kemacetan. Tapi coba aja dateng ke sana, yang makan tumpah ruah kayak ingusnya si Bo temannya Shinchan, gak berhenti meler!!

3. Tukang Gorengan.

 

 

 

Biar banyak berita kalo minyaknya dikasih plastik, tukang gorengan tuh gak pernah kenal kata rugi. Selalu abis! Udah kaya stok kondom di apotik terdekat.

Nah tiba-tiba saya kepikiran aja, kalo sebenarnya bumbu masak paling enak mungkin bukan bumbu masak yang seperti selama ini kita tau. Melainkan ini:
DEBU!!
Iya debu, debu yang banyak bertaburan di pinggir jalan itu. Coba ditelisik lebih lanjut dari beberapa contoh makanan kaki lima di atas. Semuanya enak, semuanya ada di pinggir jalan. Dan semuanya pasti kena debu yang banyak.
Jadi menurut hemat saya, kalau mau masak lebih baik ditambahkan sedikit debu sebagai bumbu penyedap. Tentukan takarannya dalam masakan anda, kalau udah pas dan enak, jual. Siapa tau rejeki anda bukan di tempat kerja anda sekarang, melainkan sebagai penjual makanan. Siapa tau.

Terakhir, apa yang saya tulis di sini boleh dipercaya ataupun tidak, karena saya tuliskan ini sambil bengang bengong di kantor, nahan lapar kerana puasa (ini kode kalo ada yang mau traktir saya buka puasa hari ini). Kalau percaya dan mau mencoba, tolong kasih tau saya hasilnya. Kalau berhasil saya mau coba juga. Terima kasih dan selamat siang.

note: gambar-gambar saya ambil dari open rice (foto 1) makanankakilima (foto 2) kaskus (foto 3)

6 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s