Film Surat kecil untuk Tuhan, kaos Burgerkill, dan tiga kebangke-an.


image

Jadi ceritanya hari ini gue gak tau mau ngapain. Sambil nunggu waktu sampe jam 5an gue putusin buat nonton bioskop aja. Sendirian juga gapapa deh.
Dengan outfit jeans belel, baju burgerkill, plus jenggot di dagu. Gue pilih buat nonton film Surat kecil untuk Tuhan. Karena memang gue lihat di studio lain gak ada yang bagus filmnya.
Kebangke-an pertama udah dimulai dari pertama gue beli tiket. Pembicaraan dengan mbak-mbak penjual itu bikin gue kesel campur malu!

Mbak2 penjual tiket: mau nonton studio 4 mas?
Gue: iya mbak, 1 tiket yah.
Mbak2 penjual tiket: yakin mau nonton ini mas? ini filmnya sedih lho.
Gue: lha emang kenapa mbak?
Mbak2 penjual tiket: ya gak apa2 sih. cuma lucu aja pake kaos metal gitu nontonnya film mellow….
Gue: (sambil senyum manis) SIAL!! (dalam hati).

Masuk studio yang nonton gak gitu rame. Awal mula film ini agak lumayan, terutama anak kecil pemeran utamanya…cantik..lucu..dan kalo ngomong huruf ‘R’ nya dobel…arrrrr megap-megap gue liatnya. Lama-lama ini film mulai sedih, dan emang sedih… Baru aja gue berasa mata gue panas karena sedih, dan berniat berkaca-kaca.
Kebangkean kedua terjadi!: si mbak yang tadi jaga loket tiket tiba-tiba masuk dan ikut nonton.. Duduk gak jauh juga dari tempat duduk gue!! Jiahhhhh malu dong kalo sampe gue berkaca-kaca. Mau dikemanain kaos burgerkill gue?! Eh muka gue maksudnya. Secara tadi tuh mbak2 udah bilang lucu kalo orang pake kaos metal nonton film mellow. Kalo gue tambah nangis?!! Hilang sudah harga diri yang emang udah gak ada.

Makin lanjut nih film, ceritanya makin sedih. Udah mana gue kudu nahan air mata, eh yang duduk di depan gue (pasangan kekasih) berisik banget, ngobrol sendiri. Begitu gue tegur, mereka baru diam…tapi itu cuma 10-15 menit. Abis itu mereka berisik lagi. Bukan ngobrol tapinya!!
Kebangkean ketiga: mereka ciuman pake berisik! Bunyi mmuach sama bunyi bibir saling hisap! Sial!

Begitulah cerita gue. Niat mau santai sambil nonton film, malah dapet 3 kebangkean itu tadi.
Eh tapi filmnya menurut gue bagus. Walaupun ceritanya standar dan bisa ketebak. Tapi menguras emosi. Terbukti begitu lampu nyala semua mata penonton agak sembab, termasuk juga pasangan cipokan depan gue tadi. Cuma gue yang enggak! *bangga* *padahal gengsi sama kaos*
Dan gue suka sama pemeran utama wanita di film ini, aktingnya jempol, mukanya lucu, dan kalo ngomong R dobel!!! Wooho..

Terakhir sebagai catatan diri sendiri, kalo mau nonton jangan lagi pake baju yang gambarnya seram atau bertuliskan nama band band aliran keras. Malu kalo filmnya sedih dan pengen nangis. Kayak gue tadi ituh!. Sekian.

5 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s