Java Rocking Land! Day 1.


image

image

image

image

image

Beruntung adalah saat mau nonton acara yahud macam Java Rocking Land  selama tiga hari, lo gak perlu keluarin uang seperak budek buat beli tiketnya. Dan itulah yang gue rasakan waktu nonton acara itu. Dan hari ini tiket gue dikasih sama the jakarta globe.

Day 1

Hari pertama ini gue dapet tiket gratis dari the jakarta globe hasil ikutan kuisnya.
Hari ini gue berangkat bareng sama Mang Ewok dan si gondrong naik busway sampai Ancol, yang akhirnya mang ewok dengan sukses bawa kita bertiga jalan kaki dari halte busway Ancol sampai Pantai Carnaval selama sejam lebih. Hikmahnya adalah kita bertiga bisa apalin lagu dufan selama perjalanan, dan lihat orang berenang di laut sambil ciuman dan ML (yang terakhir adalah asumsi kami).
Sampai di pantai Carnaval kita harus negosiasi WTS tiket dulu sama calo. Sebab mang ewok punya tiket lebih…
Masuk ke venue, kita mulai pilih-pilih penampil yang mau ditonton, berikut penampil-penampil yang akhirnya kita pilih untuk ditonton:

-SERINGAI
Band satu ini sukses bakar adrenalin para penonton dengan lagu-lagu sangar mereka. Arian sang vokalis sempat mengucap doa agar tahun depan JRL mau mengundang Motorhead! Yang langsung diamini oleh seluruh metal head yang hadir di sana.
(di sini saya foto bareng sama Sandy PAS Band, si ewok juga sih…dengan gaya malu-malu kucingnya, cih!).
-PAS BAND
Ini dia salah satu penampil yang gue tunggu! Lagu-lagu mereka mampu membuat koor penonton dan melakukan moshing…RALAT! Yang koor dan moshing hanya gue, mang ewok, dan dua orang fans PAS yang pakai baju bertuliskan PAS Band. Sisa penonton cuma diem, angguk-angguk, kaya lagi nonton MTQ atau nonton bokep! Kampret! Ini konser rock woy!!
(di sini mereka berkolaborasi bersama beberapa musisi lokal lainnya, salah satunya Baron dari Baron soulmate, dan mereka bawain Fountain! Lagu favorit gue!)
-Sheila on 7
Ini band rock? Entah, tapi yang pasti band ini sempat melegenda. Bahkan metal head yang sangar macam mang ewok dan si gondrong aja bisa apal luar dalam sama lagu-lagu mereka. Kita emang tontonnya dari jauh, tapi tetap aja ikut nyanyi bareng..#pengakuan.
Oh iya, catatan, di lagu ‘anugrah terindah yang pernah kumiliki’ teman gue si gondrong nyanyinya dalem banget..mungkin dia keinget sama kisahnya sama si Ai……………..
-Loudness
Sebelum lebih lanjut. Gue pun gak pernah tau sama band ini. Yang ngotot ajak nonton band ini adalah mang ewok.
Seperti diperkirakan, sebagian besar penonton adalah metalhead yang lumayan berumur (kaya mang ewok).. #uhuk
Begitu muncul, para personil band ini terlihat cukup tua..dan begitu mereka mainin lagu ini…Damn!!! Speed metalnya ajib!! Tuh aki-aki dari jepang skillfull semua! Walau si kakek vokalis selalu sebut Jakarta dengan Jakarota, gak ngaruh! Musik mereka sadis man! Sayang kelakuan pasangan bule yang diperkirakan gay dan mabuk karena minum bir bintang, sempat rusak suasana, mereka ngocol abis kayak badut ancol!.
-30 second to mars
Nggggg ini dia band yang ditunggu kawula muda..gue itungannya nonton gak ya..gak deh, abis cuma liat dari jauh dan cuma sebentar karena langsung pulang.

Dibilang puas buat hari pertama ini? Puas banget. Terutama saat PAS Band manggung, seru abis walau moshing cuma berempat, dan bikin napas abis. Sayang penonton lain cuma kaya tiang listrik! Cuma berdiri diam sambil angguk-angguk…sekali lagi…ini konser rock broer n sus… –* Soal sedikitnya penampil yang kita tonton, smata karena kita adalah metalhead berkelas. Hanya band yang mewakili jiwa kita yang kita tonton. Nggg kalau shelia on 7 sungguh gue sama mang ewok cuma nemenin ai gondrong… (padahal di sana nyanyi seberapa pantas sambil teriak-teriak)
Kita bertiga pun langsung pulang dan siapin diri buat nonton JRL hari ke dua… Salam metal!!!

P.S Makasih buat pacar yang udah daftarin gue kuis dan menang tiket gratis hari ini.

Tambahan:
-penjagaan di sini super ketat. lo gak. mungkin bawa makanan atau minuman dari luar. kalo kondom mungkin bisa.
-seperti biasa acara Java. kalo mau beli makan harus beli kupon khusus dengan nominal 5.000 atau 10.000.
-toiletnya berhubung outdoor jadi portable, yang jumlahnya cukup.
-jarak antar panggung yang terlalu dekat membuat sound yang dihasilkan kurang maksimal.
penting: jangan mau diajak jalan kaki menuju pantai Carnaval dari halte busway sama orang Sukabumi! capek, jalannya muter-muter, jauh banget! *gaplok mang ewok*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s