UberSocial for Android (review).


image

image

Yak…. dan akhirnya setelah sekian lama UberMedia yang sudah lebih dulu meraba dada RIM dan apple, juga menjamah aplikasi di Android lewat Twydroid-nya, resmi mengubah nama aplikasi Twydroid for Android menjadi UberSocial for Android. Iya, UberSocial yang ngehits di kalangan pengguna BB untuk aplikasi twitternya itu…
Aplikasi ini memiliki berat beban sebesar 2.15MB (terinstall) yang juga bisa diinstall di memory card sehingga tak membebani memory telepon.
Setelah lama berganti pacar aplikasi untuk twitter sana-sini di dunia Android akhirnya gue coba juga aplikasi ini. Meski sebelumnya gue pernah berhubungan badan dengan Twydroid dan kecewa karena interfacenya yang jelek dan refresh interval yang amburadul, sumpah mati gue tetap penasaran dengan update-an terbaru Twidroid ini.
Setelah gue install dan coba pakai, berikut ADIDENSIL (analisa dini dengan hasil) menurut gue:

Sebagaimana pernah gue sampaikan terdahulu tentang beberapa aplikasi twitter untuk android di sini. Kelebihan UberSoc for Android ini masih sama dengan Twydroid for Android..lha wong aplikasinya sama, cuma ubah nama aja..ya dia gak bakal berubah lah.
Cuma untuk tampilan themes, ubermedia menambahkan satu themes default yaitu ‘UberSocial theme’ yang buat tampilannya jadi hampir sama persis dengan tampilan UberSocial for BB.
Selain tampilan themes, gak ada perubahan signifikan dari aplikasi ini.
Justru kekurangan yang ada dari sebelumnya masih dipertahankan oleh mereka: jadwal refresh yang berantakan meski sudah disetting…
Gampangnya. Bahwa twydroid udah ganti nama jadi ubersocial. Yang berbeda cuma themesnya aja, sisanya sama aja dengan twydroid. Gak ada yang spesial sebetulnya selain tampilan themes dan icon home screen yang berganti. Hanya saja UberSoc ini kan sudah ngehits sebagai aplikasi twitter yang paling banyak dipakai pengguna BB, dan menurut gue (di BB) aplikasi ini memang paling the best dan user friendly, dari segi tampilan maupun kemudahan penggunaannya.
Nah begitu ubermedia mengganti nama twydroid di android jadi ubersoc, otomatissss (anjrit jadi inget temennya bombom di sinetron bidadari..lala..kau menjelma jadi gadis yang cantik jelita, sayang si ben telah meminangmu lebih dulu *eh #lostfokus) gue punya ekspektasi yang sama: ubersocial for android ini se-asik ubersocial for BB.
Hasilnya? Cukup terhibur dengan tampilan themes baru yang agak rapih. Dan tetap kecewa dengan ketepatan waktu refreshnya. Plus…. Ubersoc for android ini lebih seperti alter ego dari twydroid, karena setelah install aplikasi ini, di menu akan muncul dua ikon: twydroid dan ubersoc, yang mana keduanya bila diklik akan membuka aplikasi yang sama…..sangat mengganggu.

Yak sekian sajalah analisa ecek-ecek gue. Yang pasti gue mau coba dulu pake aplikasi ini, dengan harapan bisa diperbaiki kekurangannya dengan cepat.
Elo kecewa atau enggak, pilih pake aplikasi ini atau engga. Semua murni keputusan elo. Orang tua kita gak boleh ikut campur masalah lo… *lho.
Ciaooo…adios… ^^

Salam dangdut!!

note: aplikasi ini bisa diunduh di market dengan keyword ubersocial.. atau kalo udah install twydroid di hape androidnya tinggal diapdet aja

10 comments

  1. Dari dulu ga demen tampilan Twidroyd. Lagi nyari alternatip selain twicca, pengen ganti suasana, tapi kok belum ada yg bisa nyamain twicca.. Coba ubersoc ini dulu aja deh, makaci ya infonya.

      1. Review sok iya setelah make ubersoc for android: tampilannya biarpun sudah mengadopsi ubersoc for bb tetep tidak appealing buatku. Hp jadi cepet panas (emang udah penyakitnya twidroyd yah nampaknya). Batre boros. Ujung2nya tetep balik ke twicca๐Ÿ˜€

      2. Hahaha iya bener2. Aku baru aja hari ini mau balik ke twicca lagi. Ekspektasiku terlalu tinggi kalo UberSoc-nya bisa setaraf sama yang di BB..๐Ÿ˜€
        Jadi intinya belum dapat pengganti twicca ya, Fansi?๐Ÿ˜€

  2. saya juga pengguna android dan blackberry dan untuk keduanya saya menggunakan ubersocial… Menurut saya ke duanya gak ada masalah… Baik untuk yang android maupun yang blackberry… Malah yang android lbh cepet refresh interval timeline nya… Kl menurut saya itu tergantung sinyal dan provider… Malahn saya lagi kalap2nya main twitter via android…

    1. Oyah? Pakai gadgetnya apa? Soalnya hasil survey geblek saya, hampir di semua samsung (exclude gtab) aplikasi ini lumayan bermasalah refresh intervalnya kalo disetting 15 menit ke atas. But thanks infonya๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s