Ajib itu: Difollow Gola Gong di siang bolong.


image

image

Siang ini, lagi bengang bengong depan kipas angin, sambil ngetwit, gue iseng buka profil twitter penulis favorit gue : Kang Heri H Harris aka Gola Gong pencipta dan pemilik si Roy! (Novel Balada si Roy).
Iya, si Roy yang gue baca pertama kali di majalah HAI hasil hibah saudara gue belasan tahun lalu.

Sengaja gue buka timeline beliau dan ketemu banyak twit bagus di timelinenya, yang kemudian gue ritwit (yang pada bingung sama istilah2 di twitter yang gue pake, boleh belajar dulu di sini).
Abis gue ritwit beberapa twitnya, tiba-tiba notifikasi email gue bunyi, dan WOW, tertulis kalau @Gol_A_Gong is following you!
Mungkin bagi yang lain hal ini biasa aja; difollow penulis tenar. Tapi buat gue ini luar biasa, gimana cara kang Heri menuliskan kisah si Roy itu menurut gue ajaib. Gue selalu kebawa suasana, dan kepingin jadi si Roy. Yang bisa dengan bebasnya bisa jalan-jalan semau dia, ke arah mata angin yang dia suka.

Iya, gue ngepens abis sama kang Heri, tulisannya, sajaknya, berikut si Roy-nya. Jadi begitu beliau follow gue, itu sesuatu! Ajib…
Secara, setelah cerpennya dari HAI selesai. Gue semacam kehilangan gitu.. tsaaaah.. Udah gitu setelah gue ubek-ubek beberapa toko buku, cuma dapet BSR dalam bentuk novel yang ternyata dibagi dalam beberapa jilid, gue sendiri cuma dapet jilid 1. Itu pun jilid-jilid selanjutnya ternyata gak tersedia di toko buku. Alhamdulillahnya, setelah nemu akun twitter kang Heri, terus dikasih tau kalau ada edisi barunya, yang lengkap dalam satu bundel, pacar gue ngehadiahin tuh buku pas gue ultah!
Beuh, udah punya bukunya, difollow sama kang Heri-nya, mantab dah. Yang belum tinggal minta tanda tangan beliau, sama foto bareng. X)) Norak? Biarin! Gue ngefans! Dan pasti banyak juga yang iri sama gue. Hahahaha begitulah kisah ajib gue di siang bolong: difollow Gola Gong.

Ajari aku menjadi sepertimu, Roy. (Endang Rukmana)

Hidup hanya untuk sebuah kenangan.
Sadel motor, bahu jalan, dan kecup perempuan.
Ya, hidup adalah kenangan!
~Heri H Harris~

6 comments

Leave a Reply

