UberSocial for Android (review) ver. 7.2 1


image

image

Yak, hari jum’at kemarin, tepat pas gue lagi kangen-kangennya sama pacar, yang kebetulan lagi berada jauh dari gue. Iseng-iseng gue buka market Android, siapa tau ada aplikasi yang bisa di update. Sambil coba meredam kangen yang makin gila… lama-lama gajadi review, malah curhat nih gue.

Ok, lanjut, dan ternyata notif yang muncul adalah UberSoc ada updatenya. Seperti yang udah gue bahas sebelumnya, gue lumayan gak suka pakai UbSoc untuk ngetwit, selain buat twitpic karena uploadnya yang cepat, tapi gue tetap aja penasaran. Kaya apa bentuknya, refresh updatenya, dll. Jadi gue coba download versi 7.2 0. Beres download, install, dan wow! Interfacenya berubah, gak caur lagi kayak UbSoc versi yang lama.

Gue langsung kepikiran untuk pakai aplikasi ini sebagai aplikasi utama gue untuk main twitter, setelah sebelumnya gue cukup nyaman dengan twitter for android dan push notifnya.
Interfacenya hampir serupa dengan interface UbSoc di BB, pun dengan pilihan themesnya, TAPI, setelah login, semua kolomnya blank! (foto 1). Gak ada yang muncul satu twitpun. Install uninstall udah gue lakuin berkali-kali, sia-sia, masih begitu. Gue oun sampai kirim email ke tim developer Uber media, tanya tentang masalah gue, yang cuma dijawab oleh email otomatis. Kamu tega uber.. kamu tega.. kamu gak tau kalo gue lagi galau karena tanen..?!

Sampe hari sabtu (5/11) kemarin, gue coba cek di market lagi, ada update lagi gak. Soalnya si tim developer UbSoc ini cepat banget ngebenerin produknya, berdasar pengalaman dulu di BB. Dah gitu isi review produk mereka semuanya makian karena blank itu (di market android).
Bener kan, ternyata ada update barunya, langsung gue download. JENG JENG! Ternyata mereka udah banyak betulin ragam kekurangan di UbSoc for Android versi sebelum-sebelumnya. Antara lain;
– Tampilan makin oke, gak ancur kaya UbSoc for Android versi sebelumnya. (Gambar 2)
– Update interval yang lebih teratur, saya pakai yang 15 menit sekali.
– Bentuk notifikasi berupa bunga di pojok avatar. (Sama dengan UbSoc for BB).
– Bisa posting juga ke FB atau jadi GTalk status.
– Setting yang sudah mengadopsi settingan UbSoc Bb.
– gue nulis ini hari sabtu, dan lagi kangen bet kangen sama pacar gue, sumpah, udah tiga minggu nih kaga ketemu.

Tapi kekurangan yang masih gue rasakan adalah walau bentuk timeline sudah berubah seperti UbSoc BB, tapi masih terasa keringkihannya yang gak bisa gue jelasin pake kata-kata. Pokoknya rasa Twydroidnya masih ada! (Twydroid adalah nama UbSoc sebelumnya di Android, dengan interface yang busuk).
Tapi ya apapun itu, gue rasa UbSoc for Android ini udah lebih baik dari sebelumnya, walau kangen gue gak berkurang hari ini dari sebelumnya, malah nambah gila.
Yang pasti gue sekarang matiin refresh interval gue di twitter for Android, dan mulai pake UbSoc jadi aplikasi utama.
Demikian review sok tau gue tentang UbSoc for Android versi baru ini, sila menikmati dan menilai. Boleh lho kalo mau kritik atau tambahin review saya ini.
Terima kasih.

4 comments

Leave a Reply

