Twitter for Android v3.0.0 review


image

image

Setelah lama berkutat dengan tampilan yang itu-itu saja Twitter for Android beberapa hari yang lalu merilis istri versi terbarunya. Dengan melakukan beberapa perombakan kecil pada wajahnya, hidung dan bibir diberi asupan silikon.
Di mana mereka mengadopsi tampilan mobile web twitter itu sendiri untuk dipenetrasikan menjadi sebuah aplikasi, semoga waktu melakukan itu tim developmentnya gak lupa memakai lubricant. *eh.
Kembali ke pokok perbincangan, gue, dari klompencapir asal desa jatiwaringin, menilai ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki sama Twitter client resmi untuk Android ini, di antaranya:

1. Fitur push notif untuk mention dan direct message masih ada.
2. Hanya ada 4 kolom: home, connect, discover, me.
3. Di versi terbaru ini, pada kolom mention kita bisa memilih untuk melihat hanya mention saja, atau interaction (yang menjabarkan hal-hal yang berkaitan dengan kita, seperti siapa saja yang baru follow kita, meretweet tweet kita dengan pola new retweet, serta melihat siapa saja yang memfavoritekan twit kita).
4. Tidak adanya kolom direct message, yang mana apabila kira mau melihat DM, harus membuka kolom ‘me’ kemudian baru pilih DM.
5. Hilangnya fitur slide to do, yang di versi sebelumnya menurut gue saat berguna. Di versi baru ini kira harus klik dulu twit ybs untuk kita melakukan sesuatu (yang pada saat diklik akan butuh loading sebentar, dan otomatis akan memakan kinerja baterai juga).
6. Tampilannya betul-betul tampilan mobile web, saya tidak suka. Saya lebih suka bentuk yang lama! *gebrak meja* *gerakin kumis sama hidung* *iklan apa hayooo*.
7. Telah munculnya pilihan untuk posting pic lewat pic.twitter.
8. Penggantian bentuk icon kolom.

Demikian penilaian gue, peserta klompencapir asal desa Jatiwaringin. Intinya, gue merasa tidak puas, maka gue memilih mendowngrade twitter for android gue, dengan cara download aplikasinya di 4shared, dengan kata kunci seno ganteng twitter for android v.2.1.3.apk. Bagi yang sepikiran dengan gue, sila ikuti cara gue. Kalo yang suka tampilan baru TFA monggo dinikmati. Gue mau jogedan dulu, tetangga depan rumah udah setel dangdutan. Boleh menambah mengkritik atau apapun di sini, terima kasih telah membaca. Ciao!

7 comments

Leave a Reply

