WordPress for android menurut saya.


Setelah lama berkutat dengan mantan penampilan yang itu-itu saja, akhirnya WordPress for Android mengeluarkan tampilan barunya, di versi terbarunya.
Ada beberapa perubahan terjadi, yang mulai menandakan bahwa mereka sudah move on.

Mulai dari tampilan homenya yang sekarang bagai dioperasi plastik tapi bukan oleh Haji Jeje, yang hasilnya tampak jauh lebih menarik, dan lebih seksi dibanding versi sebelumnya yang terkesan kaku.

image

Selain home screen yang berubah, tampilan dalam menulis post baru pun dirombak, ada beberapa penambahan di sekitar dada dan bokong layar. Di antaranya telah muncul kolom ‘more’ hingga tak perlu lagi menulis kode untuk membuat tulisan tak terbaca seluruhnya di home screen blog (yang mana akan membuat home screen terasa sangat panjang, kalo panjang memuaskan sih gak apa-apa, lha ini udah panjang bikin lemas pula). Juga munculnya kolom add picture;video berbentuk kamera tepat di bawah kolom untuk menuliskan isi tulisan. Hingga bisa mengatur di mana foto/video (posisi, ukuran, caption, name, dan letak kanan kiri tengah) akan diletakkan, tak seperti versi sebelumnya yang hanya bisa memasukkan foto/video di atas atau bawah tulisan.

image

Selain itu, perubahan juga terjadi pada opsi publish tulisan, yang mana pada versi ini sudah muncul opsi publish otomatis pada tanggal tertentu yang sudah kita atur sebelumnya.

image

Secara garis besar, menurut saya versi terbaru WordPress for Android ini sudah lumayan mendekati versi webnya. Dan sebagai pemakai jasa wordpress, saya merasa terbantu dengan penambahan beberapa fitur baru ini. Sudah cukup lengkap versi terbaru ini menurut saya. Sekarang yang penting tinggal bagaimana saya menyemangati diri untuk cari duit yang banyak, beli seserahan, beli rumah, mobil, lalu nikah… *eh. Maksudnya bagaimana menyemangati diri untuk rajin menulis, apalagi dengan penambahan fitur yang berguna dari tim development wordpress.

Yak demikian info saya tentang perubahan yang terjadi di tubuh wordpress for android. Sekian dan terima dikasihi. Selamat menjilatiikmati.

14 comments

  1. Tambahan: sesudah menggunakan versi ini saya rasa masih ada bugnya. Sebab sering force close di galaxy mini saya. Terutama saat membaca/membalas komen.

  2. jangan itu nya mas.. untuk membayangkan henponnya aja sudah membuat saya lemes😦

    mas.. kebetulan nih FLP (Forum Lingkar Pena) Jakarta kini tengah membuka pendaftaran anggota baru untuk Angkatan ke-16, mungkin mas sang penulis luar biasa ini mau join.. silahkan dan terimakasih🙂

Leave a Reply

