Resolusi 2012


Resolusi 2012 saya ialah mengembangkan usaha toko komputer yang saya rintis bersama satu orang teman saya sejak tahun 2009.
Selama ini keberadaan usaha saya hanya dikenal para rekanan melalui cara mulut ke mulut, atau pun lewat proposal-proposal yang saya kirim langsung ke kantor rekanan. Yang mana saya pikir cara ini kurang maksimal, sebab saya masih menggunakan cara klasik ini. Memang perkembangan usaha terjadi, tapi tidak signifikan.

Dan untuk saya berencana pada awal 2012 ini akan menggunakan media internet sebagai salah satu cara memasarkan usaha saya, di mana saya akan membuat sebuah website yang menjelaskan tentang apa saja yang tercakup dalam usaha saya. Yang saya yakini akan bisa membuat perkembangan usaha saya bisa lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya yang masih menggunakan cara klasik sebagai media pemasaran, namun cara klasik itu pun masih akan saya pakai sebagai penunjang sekaligus perkenalan website kami nanti. Hingga para calon istri rekanan nantinya tak perlu bersusah payah menanyakan apa saja yang bisa saya lakukan untuk membantu kebutuhan mereka, seperti selama ini.
Saat ini, usaha saya hanya menyediakan jasa, seperti servis komputer, pemasangan jaringan, atau pun penyewaan komputer maupun laptop. Dan saya juga berpikir untuk mulai menjual perangkat-perangkat serta aksesoris yang berhubungan dengan komputer, termasuk perangkat untuk internet. Sebab dengan rencana saya membuat sebuah website, saya rasa sebaiknya saya harus mulai memaksimalkan kebisaan usaha saya, yaitu dengan menyediakan perangkat-perangkat tersebut, yang mana pastinya akan mempermudah kelancaran usaha jasa yang telah berjalan, hanyaย  saja saya tidak menyediakan jasa pacar sewaan. Contohnya, bila selama ini saya harus meminta tambahan waktu jika sedang mereparasi sebuah komputer dan ada perangkat kerasnya yang harus diganti, sebab saya harus membelinya dahulu di tempat lain. Jika saya telah menjalankan rencana saya tentang penjualan alat-alat komputer, pastinya waktu yang dibutuhkan dalam mereparasi komputer bisa lebih cepat, dan rekanan bisa merasa lebih puas.
Resolusi saya ini bukam semata saya pandang dari sisi keuntungan secara finansial, walau hal tersebut tetap menjadi prioritas utama bagi saya dalam menjalankan usaha, secara saya pun memiliki resolusi untuk menikah tahun ini, hehehe. Namun juga dari sisi kemanusiaan. Selama ini, toko saya hanya memiliki satu orang pegawai, ditambah saya dan satu orang teman saya yang juga pemilik modal, di toko kami hanya bertiga, mana lelaki semua.

Hal ini kami lakukan semata karena selama ini kami merasa belum membutuhkan tenaga kerja lainnya, sebab dalam usaha jasa, hampir semua pekerjaan bisa kami selesaikan dengan tenaga kerja yang ada. Tapi nanti, saat semua rencana saya tentang pengembangan usaha telah dilakukan, maka dipastikan saya akan membutuhkan tenaga kerja lain, seperti untuk menjaga toko, mengurus website, menata keuangan toko, serta melakukan servis, sebab usaha saya juga menerima servis panggilan. Di mana saya yakin media internet akan bisa membuat jaringan usaha saya akan lebih luas, hingga tenaga kerja yang ada saat ini tak akan cukup.Dengan begini, tanpa bermaksud untuk sombong, berarti saya akan membuka lapangan kerja bagi teman-teman yang masih kesulitan mencari kerja.

Demikian resolusi saya pada tahun 2012 yang saya titik beratkan pada peningkatan usaha saya melalui media internet dan lainnya. Selain demi tercapainya kemapanan pada hidup saya, hal tersebut bisa berimbas pada hal lainnya, seperti membantu sesama, dan sebagai penunjang saya dalam meraih cita-cita saya yang lain yang belum tercapai, termasuk menikah *teteup*, dan memiliki rumah.

3 comments

Leave a Reply

