Root Galaxy Mini OS Gingerbread.


Ayo root! Kenapa harus diroot? Ya kaya yang udah pernah gue bilang, dengan root, kita bisa punya kekuasaan lebih terhadap pasangan handphone kita. Lagian kalo emang mau unroot juga gak sulit kok.

Nah, setelah pernah saya posting tentang gimana caranya root galaxy mini Froyo di sini. Sekarang saya coba berbagi cara root untuk galaxy mini dengan OS Gingerbread, yang mana jauh lebih mudah dibanding melakukan root pada OS Froyo.
Sebelumnya silakan unduh bahan-bahannya dulu di sini:
2.3.4

2.3.5
2.3.6
Unduh yang sesuai dengan OS yang ada di handphone. Cara lihatnya tinggal klik ‘setting-about phone’.
Kalau sudah diunduh, simpan file .zip (jangan diekstrak) tersebut ke folder utama memory card, karena secara otomatis file ini pasti akan masuk folder download, maka pindahkan lewat file manager atau aplikasi sebangsanya. Dan jangan lupa berdoa sesuai keyakinan masing-masing, supaya pernikahan proses root ini bisa berjalan dengan lancar.

Langkah-langkahnya:
1. Matikan handphone.
2. Tekan tombol power+home key (kotak yang ditengah) secara bersamaan. JANGAN DILEPAS DAHULU sampai masuk menu recovery mode. Kalau ternyata handphone justru masuk ke tampilan biasa sebagaimana biasanya. Sila diulangi langkah ini.
3. Pilih ‘apply update from sd card’. Gunakan tombol volume untuk menggerakan pilihan ke atas/bawah, dan tombol home untuk memilih.
4. Pilih file .zip yang tadi diunduh, biarkan sampai prosesnya selesai.
5. Pilih reboot now.

Selesai! Handphone sudah diroot, untuk memastikan, sila lihat di menu, bila sudah ada aplikasi superuser, berarti proses ijab kabul root sudah berhasil.

image

aplikasi superuser

Dan untuk lebih pasti, sila unduh dan install aplikasi titanium back up, lalu buka, bila aplikasi berjalan lancar, itu berarti proses root sudah sempurna.

image

titanium backup

Silakan mencoba.

Catatan: Untuk tipe Samsung lainnya juga menggunakan metode yang sama, hanya file .zip nya saja yang berbeda. Sila googling saja untuk file .zip nya.

11 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s