Petunjuk Penggunaan JuiceDefender.


image

Aplikasi JuiceDefender ini saya akui punya jasa lumayan dalam menghemat daya baterai di handphone. Tapi kelemahannya adalah, dia suka keenakan sendiri, memutus secara tidak baik-baik koneksi internet.

Yang mengakibatkan kita dimusuhin mantan suka terlambat ngangkat menerima message dalam chat atau pun email.
Nah setelah cari info ke sana sini, akhirnya saya dapat cara penggunaan JuiceDefender dengan custom profile (selama ini saya hanya menggunakan profile balance yang mengakibatkan sering terlambat terima email atau chat).
Ada pun cara pengaturan profilnya sebagai berikut:

Klik tab Status:
JuiceDefender Ultimate : enable
Profile : Advance
Notification : text
Options : quick enable & quick disable

Di tab  Controls:
Mobile data : enable
tablet Mode : default (kosongkan)
WiFi : enable
Options : default (kosongkan)
3G : disable
AutoSync : ping
Keep enable : data
Timeout : disable
CPU : Proceed

Pada tab Schedule:
Schedule : enable
Frequency : 5m
Duration : 30s
Controls : default
Night : enable
Start end : disesuaikan waktu tidur, kalo begadang tiap hari gak usah pake aplikasi ini. Rajin-rajin aja duduk dekat colokan.
Peak : disable
Weekend : disabley
Tab : Triggers
Battery : enable
Battery Treshold : 15%
Charger : ac
Screen : enable
Option : Ignore on low battery
Controls : default
Traffic : disable
Apps : enable
Configure : configure apps (pilih
aplikasi mana aja yg diperlukan, saya sih pilih aplikasi email, dan segala macam aplikasi penting yang butuh refresh interval, lalu
pilih enable/screenoff, supaya akses internet terus langgeng sama handphone)
Controls: default
Location : default

Mong! Selesai sudah skema profile JD secara lanjut. Skema ini gak buat baterai lebih hemat, sama saja dengan skema balance, hanya saja seperti yang saya tulis di atas, dengan skema ini Insya Allah kita gak akan lagi telat datang bulan terima notifikasi email dan notifikasi lainnya yang kita butuh (yang sudah dipilih pada menu enable apps).
Silakan mencoba, terima kasih. Mong!

PENTING: Skema ini HANYA BISA berjalan pada JuiceDefender Ultumate atau Plus (Berbayar). Tidak bisa berjalan pada JuiceDefender free. Dan handphone HARUS SUDAH DIROOT, karena akan meminta akses dari Superuser. Salam Super! *eh

6 comments

  1. gak nagaruh gan,,,ane pake asus zenfone 5 yg secara default udah ada aplikasi penghemat batrenya,pake juice defender malah bikin batre bocor…eh boros,,,menurut ane yg paling rakus makan daya batre ya layar sama processor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s