Welcome, Ray.


image

Setelah sekian lama memegang kendali sama si hebat Galaxy Mini, akhirnya saya memutuskan untuk selesai dengan Samsung, dan jatuh dalam pelukan Sony Ericsson, tepatnya sama si Xperia Ray.

Sedih juga sih harus pisah sama si Mini yang udah ajarin saya banyak hal tentang Android.. ibaratnya dia media terbaik buat saya belajar tentang Android. Tapi hidup harus lebih maju kan? Hehe.. Makanya akhirnya saya putuskan untuk persunting Xperia Ray..
Kenapa Ray? Sebelumnya saya punya beberapa pilihan; Ray, Neo, atau HTC One V. Tapi setelah saya bandingkan satu sama lain, akhirnya saya pilih Ray yang hanya kalah dari segi luas layar dari dua pilihannya lainnnya. Soal processor, sama, sama-sama pakai 1GB. Dan mungkin masalah memori internal yang lebih kecil dibanding kedua handphone tersebut. Tapi toh masih ada link2sd bukan? *naluri oprek muncul dengan cepat*
Bahkan dibanding one v, Ray masih unggul dari besaran pixel kamera yang mencapai 8,1MP, sedangkan one v masih 5MP (waalaupun tanpa fitur macro).
Untuk os nya sendiri ketiganya sudah bisa menggunakan Ice Cream Sandwich. As we know SE merupakan brand yang paling banyak mengeluarkan os ICS untuk tiap gadgetnya, ya walau ada beberapa gadget yang gak dapat update ICSnya. Keunggulan lainnya si Ray ini harganya lebih ekonomis dibanding Neo atau One V, kan lumayan sisanya buat beli mas kawin.
Kenapa SE? Jujur sejak dulu saya kaya ngefans abis gitu sama brand ini, ya walau dalam dunia Android jarang ada tutorial tentang Ray, ga kaya samsung dan htc yang udah segambreng tutorial plus custom romnya. Tapi saya gak peduli.
Ya kurang lebih seperti itulah alasan kenapa saya rela membiarkan si Mini yang banyak jasanya sama saya harus jatuh ke pelukan orang lain, dan dengan pasti boyong xperia Ray ke rumah.
So, so long Mini.. and welcome to the club Xperia Ray. Mari kita bersenang-senang.

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s