Cara Install Mbanking Mandiri di OS Jelly Bean


Mungkin ada beberapa pengguna Android yang ber-OS Jelly Bean yang kesulitan ketika install mbanking Mandiri, ketika mau download full versionnya supaya bisa digunakan malah muncul tulisan ‘browser atau tipe hp anda tidak mendukung layanan ini’. Karena saya pun mengalami hal yang sama ketika mau install mbanking mandiri di Android Jelly Bean.

Sudah berkali-kali ngecengin mbak-mbak call centre mandiri, masih juga ga dapet jawaban yang memuaskan birahi. Akhirnya saya coba kembali berkomunikasi dengan mbah google, dan saya nemu blog ini di situ di jelasin gimana caranya install mbanking mandiri di OS Jelly Bean.

Jadi di sini saya coba berbagi juga sama yang lainnya cara install mbanking mandiri di OS Jelly Bean, yang mana semua ilmunya saya dapet dari blog di atas tadi itu.🙂

Langkah 1:

Buka browser bawaan, terus ketik di kolom address ‘about:debug’ klik ‘go’ atau ‘enter’

Screenshot_2013-08-12-19-26-51

Langkah 2:

Masih di page yang sama, klik ‘more’ lalu setting.

Screenshot_2013-08-12-19-27-00

Langkah 3:

Klik ‘debug’ lalu pilih ‘UAString’

Screenshot_2013-08-12-19-27-06

Screenshot_2013-08-12-19-27-13

Langkah 4:

Terus pilih aja pilihan yang ada (kalau yang muncul lebih banyak dari yang saya punya, coba pilih salah satu dulu, saya sih pilih yang froyo). Setelah dipilih sms reg(spasi)mobile ke 3355

Screenshot_2013-08-12-19-27-20

Langkah 5:

Download link yang dikasih dari balasan sms tersebut. (download disarankan tidak menggunakan wifi, karena sepengetahuan saya wifi bakal ngebalikin setting debug ke posisi awal-sila koreksi jika salah)

Langkah 6:

Voila! Mbanking sudah terinstall dan bisa digunakan, bukan lagi hanya demo version. (jika web tidak merespon saat akan mendownload, coba ganti pilihan UAString di langkah ke 4, dicoba saja mana yang cocok dan mau download aplikasinya)

Screenshot_2013-08-12-19-42-59

Kurang lebih semacam itu share ilmu yang saya dapet dari blog tetangga, semoga bermanfaat.

10 comments

  1. Wah tetap gak bisa nih om, stuck di loading pas buka linknya. saya pake Xperia S lt26i custom rom Trinity, apa lanteran costum rom ya? masa iya ngaruh ya

  2. kalo di HP duos bisa gak ya gan…mohon pencerahannya , soalnya di galaxy duos core koq gak bisa sudah saya coba mengaktifkan 1 sim juga blm bisa….mohon bantuannya gan,Tks

Leave a Reply

