iOS 8.1.3 Di Iphone 4S


iOS-8-Continuity-feature

Sebelumnya banyak yang mengeluh gimana iOS 8.1 dan seterusnya memperlambat performance dari iphone 4S yang mana menggunakan processor dual core 1GHz, kerja handphone jadi terasa lebih lambat jika dibandingkan dengan iOS 7.
Saya pun merasakan hal yang sama, ketika masih menggunakan iOS 7, kerja handphone masih sangat baik, perpindahan antar aplikasi berjalan mulus, namun ketika saya update ke iOS 8 hingga 8.1.2, kerja handphone menjadi tak lagi menyenangkan. Pindah antar aplikasi, membuka aplikasi yang cukup berat semisal BBM menjadi cukup lambat dan sangat mengganggu.
Sempat terpikir untuk kembali ke mantan iOS 7.

Namun pada awal minggu kemarin, muncul notifikasi bahwa telah tersedia iOS 8.1.3 untuk diunduh, sempat ragu, karena iOS 8.1.2 saja sudah terasa cukup berat, apalagi ini.
Namun apa salahnya dicoba, setelah saya update, ternyata iOS 8.1.3 ini terasa enteng, kinerja handphone kembali seperti yang saya inginkan, tak seperti di iOS sebelumnya, di iOS 8.1.3 perpindahan antar aplikasi maupun membuka aplikasi yang berat bisa dilakukan dengan cepat.
Hilang sudah keinginan untuk downgrade ke iOS 7, sebab saya cukup puas dengan iOS 8.1.3 ini.

Namun sepertinya TaIG belum menyediakan tools untuk jailbreak iOS 8.1.3, jadi jika yang masih ingin menggunakan fasilitas jailbreak pada handphonennya, sebaiknya tidak usah update dulu. Karena pada versi sebelumnya pun masih banyak tweak yang tidak bisa berjalan.

Demikian sharing saya tentang iOS 8.1.3, semoga senang.

image source here

Leave a Reply

