Merk Handphone Yang Suhu Panasnya Paling Tinggi


 

 

Jpeg

 

Belakangan, di lini masa twitter saya, beberapa akun yang sering me-review handphone-handphone terbaru diramaikan dengan persaingan suhu panas pada tiap-tiap merk handphone yang ada.

Lalu, memangnya sepenting apa suhu panas yang timbul pada handphone?
Mengganggu? Pastinya, siapa yang tidak terganggu apabila kita menggunakan handphone yang suhunya memanas, sehingga tak nyaman digenggam ataupun dipakai menelpon. Bahkan dari video review yang saya tonton, ada merk yang suhunya menghangat hingga 40-50 derajat (entah fahrenheit atau celcius, tak disebutkan secara jelas).

Tapi buat saya pribadi, suhu handphone yang memanas tersebut masih dalam kategori mengganggu yang biasa saja, dibandingkan gangguan dari handphone yang mati total tanpa sebab.
Sebab, suhu panas yang muncul dari handphone sebetulnya masih bisa diredam. Bukan dengan aplikasi, melainkan dari si pengguna itu sendiri. Karena panas tersebut muncul dari kinerja mesin yang ada di dalam handphone tersebut, yang akhirnya menjalar ke bagian lainnya handphone.
Saya sudah menggunakan berbagai macam handphone, meski tak banyak, dan kesemuanya itu memiliki kecenderungan mamanas pada saat-saat tertentu, semuanya tanpa kecuali. Terlebih ketika digunakan untuk bermain game yang cukup lama, atau pada saat penggunaan untuk apapun ketika di-charge.
Mengganggu? Pasti!
Tapi kembali lagi pada pernyataan saya sebelumnya, suhu panas yang muncul kemudian mengganggu itu sebetulnya bisa diredam, selama kita sebagai pengguna sadar akan tingkat kenyamanan kita menggunakan handphone tersebut.

Jadi, merk apa yang tingkat panasnya paling baik? Saya tak peduli, merk apapun baik menurut saya, selama saya suka menggunakannya.
Tingkat kepanasannya tak akan sebegitu mengganggu apabila kita sebagai pengguna bijak menggunakan handphone masing-masing. Masih lebih mengganggu melihat mantan yang terlebih move on duluan kemudian menyebarkan kemesraan dengan pasangan barunya di social media, kalau itu bukan hanya handphone yang bisa memanas karena stalking akun mantan, bahkan hati serta kepala pun ikut panas.

Selamat hari selasa!

Leave a Reply

