Review Fenix For Android


W4RmEDEylTqKIY91jZzRgjCXZ49fg1jlLXQjNakUuPoztmuIMPNpUAxX_YD3T9Li-w=w300

Halo, masih betah main twitter?
Pake aplikasi apa? Setelah dulu saya sempat buat post tentang aplikasi twitter untuk android di sini, sekarang saya coba mau kasih pandangan buat aplikasi twitter yang paid buat android.
Nama aplikasinya fenix, harganya Rp. 65.000an (waktu saya beli masih 50 ribu sahaja), cukup mahal memang, tapi setelah tanya teman-teman yang sudah pakai sebelumnya, saya akhirnya memutuskan untuk beli aplikasi ini. Tampilan fenix ini asik, ada 3 macam tema yang bisa digunakan, begitupun dengan bentuk fontnya. Pilihan lainnya adalah ukuran font, ukuran gambar di dalam sebuah twit ketika berada pada tab timeline, pilihan layout dan warna pada link dalam twit.

Fenix telah mendukung quote twit model terbaru dari twitter (berbentuk link) sehingga pada saat kita meng-quote twit (bukan retweet) seseorang, yang muncul adalah link dari twit tersebut.

Screenshot_2015-06-25-09-18-08

Hanya saja fenix belum mendukung notifikasi jika seseorang meng-quote twit kita melalui metode terbaru tersebut, ketika saya tanyakan hal tersebut kepada developernya, dijawab jika seluruh aplikasi pihak ketiga untuk twitter belum bisa menggunakan fitur notifikasi untuk quote twit tersebut.

Screenshot_2015-06-29-11-10-18-picsay[1]
Real time notification bisa berjalan pada aplikasi fenix.
Pun dengan fitur activity sebagaimana terdapat pada aplikasi twitter for android, jika seseorang memfavorite, retweet, ataupun memfollow kita akan muncul pada tab activity, yang juga bisa diatur apa saja yang akan ditampilkan pada tab activity ini.

Screenshot_2015-06-25-09-18-13

Pada saat melihat profil orang lain, kita tidak bisa melihat seluruh gambar atau video yang pernah diunggah oleh penggunan tersebut, hanya ditampilkan media yang diunggah oleh pengguna tersebut sejak kita menggunakan fenix.
Untuk stalking pun aplikasi ini cukup aman, tak perlu takut untuk salah pencet jadi favorit, sebab kita bisa mengatur apa yang akan terjadi jika kita menyentuh satu kolom twit, tak seperti di aplikasi resmi twitter, yang bisa kepencet fave saat lagi stalking. x))

Selama ini saya puas menggunakan fenix, meskipun notif untuk quote twit tersebut sebetulnya cukup dibutuhkan. Tapi gak masalahlah, anggap saja begitu.
Bukan apa-apa, soalnya tampilan twitter for android sendiri menurut saya sangat buruk, tak seperti tampilan twitter for iOS yang lebih elegan.

Gitu aja.

Semoga senang.

Fenix logo source: here

abaikan yang sering memfavorite twit saya, kamerad edan itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s