Perlukah memakai helm?


image

Ya, terkadang bagi para pengendara motor jarak dekat. Mungkin memakai helm adalah hal yang paling malas untuk dilakukan terlebih jika jalur yang akan dilalui tak pernah dijaga polisi. Pakai helm bisa diartikan sebagai dosa…
Tapi pernah gak kalian tersadar kalo selain menjaga keselamatan, memakai helm juga bisa memberi beberapa keuntungan lainnya. Yang saya maksud helm di sini adalah helm full face atau pun half face. Bukan helm cetok kayak mamang mamang bangunan.

Keuntungan lain yang bisa diperoleh adalah:

1. Bagi para pemilik wajah ukuran standar ke bawah seperti saya. Bisa tersamarkan. Dengan memakai helm dan kaca penutupnya (kaca dengan warna apapun) wajah anda tidak akan terlihat jelas. Nah di sini kesempatan anda yang memiliki motor bersih, rapih, dan jaket bagus, membuat pencitraan pada wajah anda. Nah bertingkahlah secara cool, maka niscaya orang-orang di sekitar kamu gak akan menyangka bahwa muka kamu seancur sekarang ini. *sodorin kaca*

2. Bagi anda-anda yang memiliki mata seperti keranjang sudah jelas sangat menguntungkan. Mata kalian bisa jelalatan lihat yang lucu-lucu sepanjang jalan. Atau pun sekadar lihat jemuran pakaian dalam bagi kalian yang suka. Tanpa harus ketahuan!! Menguntungkan banget bukan?

3. Bisa menghindarkan mata kalian terkena benda-benda yang bertaburan di jalan. Misalnya: abu rokok dari motor di depan, dahak dan ludah dari pengendara kendaraan motor lainnya. Atau juga dari tusukkan jari orang yang kalian perhatikan (menyambung poin nomer 2).

4. Khusus yang sedang jatuh cinta. Helm juga bisa menghindarkan kalian dari tuduhan gila. Sebab saat jatuh cinta pasti kalian suka senyum-senyum sendiri. Apalagi kalau habis kencan. Nah dengan helm, kalian mau mangap sampe ngences mikirin gebetan, pacar, terserah. Gak bakal keliatan sama orang lain.

5. Bagi kalian yang gigi depannya bolong, dengan pakai helm bisa menghindari bunyi mendengung mirip suara peluit burung dari mulut kalian. Kalau yang giginya rata ya gigi kalian jadi gak kering, yang juga membuat napas kalian gak berbau tak sedap. Tapi kalo masih mendengung atau bau ya itu nasib kalian.

6. Dengan memakai helm bisa menyimpan uang Rp. 20.000. Helm kan sekarang wajib tuh, harus SNI pula juga. Nah kalo gak pakai helm, ditilang, uang damainya kan sekitar segitu. Kalau kalian pakai helm kan uangnya bis digunakan buat hal lain kayak check in..eh gak cukup ya kalau ini? Buat traktir gebetan atau pacar makan siomay, minum air putih, atau juga bisa buat beli bensin. Betul?!!!

7. Dengan memakai helm yang berlogo SNI dan bagus, kalian bisa terhindar dari dugaan tukang ojek!! Maka, pakailah helm yang bagus. Jangan yang buluk. Kalau gak punya, beli. Gak punya duit? Jual aja tuh motor..hahahahaha

Nah lumayan banyak kan keuntungan memakai helm? Saya rasa masih banyak lagi kelebihan memakai helm yang belum tersebut oleh saya. Saya capek soalnya ngetik dari handphone. Jadi pakailah helm bagi kalian para pengendara sepeda motor. Dengan memakai helm banyak keuntungan yang bisa didapat selain keselamatan. Toh memang memakai helm adalah suatu kewajiban bagi pengguna sepeda motor. Jadi, ayo pakai helm kalian. Dan berkendaralah secara sopan eh aman eh tertib..yah apapun itulah..jangan kebut-kebutan. Ingatlah keluarga yang menanti anda sekalian di rumah..lama-lama saya kayak iklan layanan masyarakat nih.
Selamat berkendara.

6 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s